Senin, 02 Januari 2012

Ryuzaki - L. Lawliet ^_^

L Lawliet (エルロー Eru Rōraito), secara luas dikenal dengan huruf L (Eru), adalah karakter fiksi dalam manga seri Death Note oleh Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata yang dianggap sebagai detektif terhebat di dunia, namun hidup dalam kerahasiaan.
Karakter L diperankan oleh Keinichi Matsuyama dalam live action film Death Note, Death Note The Last Name, dan Death Note L Change The World. Ia dijuluki oleh Alessandro Juliani di media berbahasa Inggris. Sejak diperkenalkan di seri, karakter L telah dipuji oleh beberapa manga dan anime tinjauan.

Tsugumi Ohba penulis seri, L diciptakan untuk mewakili keadilan, sebagai "detektif super". Sejak Ohba percaya cerita tidak akan menahan minat banyak jika L secara signifikan lebih tua dari Light, maka karakter L diciptakan sebagai dewasa muda. Nama L, ia ingin menggunakan huruf tunggal dengan banyak makna, yg dapat bermakna "Aku" dan "J", tapi akhirnya memilih "L" setelah pertimbangan hati-hati. Nama alias "Ryuzaki" diberikan kepadanya karena L pembunuh sebelumnya ditangkap, yang pergi dengan nama "Rue Ryuzaki". Obata berkata kepada Ohba jika L bisa "menarik".


Setelah itu Ohba memberi masukan beberapa ide, termasuk cara L duduk, "dia bahasa Inggris", dan "dia lesu". Ohba menambahkan rincian mengenai tingkah laku L dan kebiasaannya dengan permen. Ohba dan Obata mendesain karakter L, bahwa ia memiliki "wajah polos tanpa ekspresi" yang sangat berguna. Obata menarik L sebagai "pria muda yang menarik".


Editor Obata mengatakan kepadanya bahwa ia ingin L untuk memiliki wajah "keren berdasarkan sudut", Obata menambahkan kantung hitam di bawah mata L. Selain itu, Obata memikirkan konsep "mati mata", yang melibatkan L memiliki "mata hitam-hitam" dan "sebagian besar tidak ada alis". Obata percaya bahwa mata hitam biasanya membuat goofier karakter, tetapi kantong-kantong "menajamkan tatapan karakter". Obata percaya bahwa desainnya membangkitkan "perasaan misteri" dan membuat penonton tidak dapat menentukan pikiran L. Obata juga mengatakan bahwa kantong di bawah mata L sangat berguna untuk spekulasi inspirasi tentang gaya hidup dan latar belakang.

Pakaian yang dirancang Obata untuk L adalah "sederhana" putih, kaos oblong lengan panjang dan celana jeans, untuk menyampaikan L yang tidak menaruh pikiran ke dalam memilih pakaiannya. Obata menyatakan bahwa sifat-sifat aneh yang dipamerkan oleh L sebaiknya diungkap "secara bertahap". Obata menambahkan bahwa L akan terlihat menarik jika dia  memakan "permen", sebelum mengungkapkan wajahnya dia tidak akan memiliki "kredibilitas lebih sebagai detektif super" dan orang-orang akan bertanya apakah dia "gila".



Ohba dan Obata memilih L sebagai karakter favorit mereka dari seri, dan mencatat dia sebagai karakter "terkuat" dalam seri selain Light, dan yang terakhir karena "kepribadian, penampilan, dan semuanya". Obata mengatakan bahwa dia tidak pernah bisa menciptakan karakter seperti L namun ia senang menggambarkan karakternya. Obata menambahkan bahwa karena ini, L tidak "nyata" untuknya dan dia hanya menyukai aspek karakter.

Ryuzaki/ L. Lawliet dalam Death Note Live Action diperankan oleh Keinichi Matsuyama. Matsuyama memiliki kesulitan memerankan peran L dan khawatir tentang penampilannya. Dia beralasan bahwa L jarang berinteraksi dengan orang lain, dan menggambarkan dia sebagai orang yang “tidak mengerti pada tingkat emosional orang lain". Memerankan dirinya sebagai orang yang memiliki fisik yang "sangat tidak fleksibel", Matsuyama mengalami kesulitan meniru postur L. Karakter L mempunyai kebiasaan memakan permen, juga tanda yang khas dari karakter L ini yakni gerakan tangan L. 



Dalam film seri, Keinichi Matsuyama  banyak mempertahankan karakteristik L yang sama. Tidak seperti manga dan anime, di film kedua, "kematian"-nya, disebabkan oleh Rem menulis namanya di Death Note-nya, tidak berlaku, akan tetapi sebaliknya bahwa L telah menuliskan namanya sendiri di Death Note Misa itu sebelumnya. Ini adalah pengorbanan dirinya yang memungkinkan dirinya tetap hidup untuk durasi yang lebih lama (karena ia tahu seharusnya Kira akan membunuhnya pada hari itu), dan memungkinkan tim investigasi untuk menangkap Light. Dia marah karena Watari terbunuh. Setelah membunuh Light, Ryuk menawarkan Death Note kepada L, namun L menolak. 

Dua puluh tiga hari setelah menulis namanya di Death Note, dan setelah membakar semua Death Note yang tersisa dan telah bercakap dengan Soichiro, L mati secara damai sambil makan cokelat.
Dalam L Change the World, dalam 23 hari sebelum dia meniggal, L memutuskan untuk memecahkan satu kasus terakhir. Dia bertanggung jawab atas kasus dalam menghentikan virus mematikan dari penyebaran di seluruh dunia. Dia bertemu putri seorang dokter yang berjuang untuk menemukan penangkal dan seorang laki-laki yang merupakan seorang anak satu-satunya yang selamat dari sebuah desa yang hancur oleh virus. Setelah memecahkan kasus ini, ia membawa anak itu ke Panti Asuhan Wammy.
 
Hideo Nakata, direktur L Change the World, mengatakan kepada The Yomiuri bahwa ia ingin menunjukkan "sisi kemanusiaan" L yang tidak dipamerkan dalam seri Death Note.
 


sumber:
http://en.wikipedia.org/wiki/L_%28Death_Note%29
http://www.google.com/

2 komentar:

  1. cool man cerita nya.. tapi saya masih binggung di chapter yang ke dua dia mati sama rem..? tapi kok dia bisa hidup lagi (bukti nya di atas bilang dia sempat di tawarin death note sama ryuu berarti dia masih hidup dong..?) nah itu ngimana ceriya nya... blas nya ke yahoo w.. guntur.arya17@gmail.com saya tunggu balasan dan jawaban nya.. penasaran bgt w

    BalasHapus
  2. bagus artikelnya,,,, numpang promosi blogku,, tentang Lucious Lawliet dan kejeniusan ada disini http://atom0i.blogspot.co.id/

    #hanyainginberbagipikiran

    BalasHapus